Meningkatkan Potensi Usaha Rumahan Jasa Perbaiki dan Setrika Baju

Meningkatkan Potensi Usaha Rumahan Jasa Perbaiki dan Setrika Baju
Meningkatkan Potensi Usaha Rumahan Jasa Perbaiki dan Setrika Baju – Usaha rumahan yang paling cocok dilakukan dengan modal kecil adalah usaha rumahan jenis jasa. Karena menawarkan jasa, maka modal yang diperlukan tidaklah banyak. Usaha rumahan jasa perbaiki dan setrika baju bisa Anda lakukan sebagai bisnis sampingan atau bisnis utama.

Mari kita lihat bagaimana meningkatkan potensi usaha rumahan jasa perbaiki dan setrika baju. Anda memerlukan beberapa hal sebelum bisa menjalankan bisnis ini.

Meningkatkan Potensi Usaha Rumahan Jasa Perbaiki dan Setrika Baju

Sebelum menulis artikel ini, saya melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Usaha rumahan jasa perbaiki dan setrika baju ternyata bukanlah bisnis baru, dan telah banyak orang yang menjalankannya.

Tetapi ada hal-hal yang tidak mereka lakukan untuk meningkatkan bisnis mereka. Peluang itulah yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan potensi usaha rumahan jasa perbaiki dan setrika baju Anda. Agar bisnis Anda berbeda dari bisnis sejenis, maka anda harus menawarkan suatu kelebihan / pengalaman yang berbeda kepada konsumen Anda.

[artikel number=”2″ tag=”bisnis-modal-kecil”]

Hal itulah yang harus kita kembangkan dalam bisnis jasa perbaiki dan setrika baju agar menjadi bisnis yang berhasil. Anda akan saya ajari memberikan nilai lebih serta teknik marketing yang top untuk menjalankan bisnis ini.

Jasa Perbaiki dan Setrika Baju dengan Berbagai Kelebihan

Saya melihat peluang jasa perbaiki dan setrika baju sangat besar sekali karena bisnis ini jarang ada orang yang meliriknya. Karena jarang ada orang yang menjalankan bisnis ini maka ketika bisnis Anda terkenal maka Anda akan mengambil alih pangsa pasar yang luas.
Jasa Perbaiki dan Setrika Baju dengan Berbagai Kelebihan
Zaman sekarang, bisnis baru bisa sukses karena menawarkan sesuatu yang berbeda dari bisnis sejenis sebelumnya.

Sebagai contoh, bisnis kentang goreng bisa kalah saing dengan bisnis tela goreng yang masih berstatus startup. Kelebihan dari tela goreng selain murah, juga lebih enak karena ada pilihan rasa. Sedangkan kentang goreng di franchise-franchise terkenal hanya menawarkan satu rasa saja.

Inilah Kelebihan yang Bisa Anda Tawarkan Agar Bisnis Anda Berbeda

Anda bisa menawarkan beberapa hal yang akan membuat bisnis jasa perbaiki dan setrik baju Anda lebih dilirik orang. Berikut adalah ide-ide yang saya temukan untuk meningkatkan daya saing bisnis ini.

  1. Menawarkan jasa jemput baju langsung ke rumah pelanggan / konsumen.
  2. Menggunakan material yang berkualitas dalam memperbaiki baju pelanggan.
  3. Menggunakan teknik jahit yang profesional.
  4. Menawarkan paket perbaiki dan setrika baju yang terjangkau.
  5. Menawarkan pelicin baju untuk setrika yang berbeda-beda sesuai keinginan konsumen.
  6. Menawarkan jasa antar baju yang siap di perbaiki / di setrika ke rumah pelanggan / konsumen.
  7. Menawarkan pesanan via sosial media untuk mempermudah komunikasi dengan konsumen.
  8. Menawarkan garansi baju rapi di setrika dan pengembalian uang apabila baju tidak rapi di terima konsumen.
  9. Promo-promo menarik untuk menarik minat pelanggan agar memilih toko Anda daripada toko lain.
  10. Tawarkan kecepatan proses pesanan agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama.

Menyiapkan Peralatan Jahit dan Setrika Baju

Untuk awal memulai bisnis ini, maka Anda harus menyiapkan peralatan jahit baju untuk jasa perbaiki baju. Selain itu, Anda juga harus sediakan setrika baju yang bagus untuk mempermudah dan mempercepat setrika baju.
Menyiapkan Peralatan Jahit dan Setrika Baju
Setrika baju yang saya rekomendasikan adalah setrika baju uap yang bisa Anda beli dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan menggunakan setrika uap, Anda juga bisa membersihkan kotoran jika ada pada baju pelanggan Anda.

Peralatan jahit yang diperlukan adalah alat jahit baju, berbagai jenis benang, berbagai warna benang, kain berkualitas.

Menyiapkan SDM berkualitas

Jika Anda tidak bisa menjahit atau setrika baju, maka Anda bisa menyewa orang yang ahli dalam hal ini. Dengan adanya seseorang yang bisa menjahit, memperbaiki baju, maka Anda akan menghemat waktu apabila terjadi lonjakan orderan.

Cara Promosi Bisnis Perbaiki dan Setrika Baju Anda

Anda harus menggunakan marketing plan yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan branding usaha perbaiki dan setrika baju Anda.

Promosikan di Sosial Media

Setiap Anda mendapat orderan, maka Anda bisa memfotokan baju sebelum dan sesudah Anda perbaiki / Anda setrika. Setelah itu Anda bisa meng-upload nya di akun sosial media Anda.
Promosikan di Sosial Media
Cara ini akan membuat orang-orang melihat bagaimana hasil kerja Anda yang memuaskan. Pada deskripsi setiap foto Anda, tuliskan alamat toko dan kontak Anda agar mudah dihubungi calon konsumen.

Promosi di Koran / Media Lokal

Ambil sedikit modal dan promosikan jasa Anda di koran lokal di kota Anda. Hal ini akan mempercepat peningkatan jumlah konsumen Anda. Tawarkan juga diskon apabila konsumen baru dari koran menyertakan kode kupon tertentu.

Titipkan Brosur di Warteg-Warteg

Warteg adalah tempat bagus berkumpulnya orang dewasa. Dengan menitipkan brosur di sana maka besar kemungkinan di hubungi orang yang kebetulan membutuhkan jasa anda.

Menjaga Kepercayaan Konsumen

Memulai bisnis apapun membutuhkan kepercayaan konsumen serta kepuasan pelanggan. Jangan pernah mengecewakan konsumen Anda, apapun alasannya. Bahkan ketika Anda mendapatkan konsumen yang buruk dan banyak komplain, tetaplah layani dengan baik.

Menjaga kepercayaan konsumen adalah suatu hal yang tersulit dari menjalankan bisnis apapun itu. Anda harus bisa menahan diri ketika konsumen Anda banyak komplain, dsb.

Demikian ulasan singkat saya tentang Meningkatkan Potensi Usaha Rumahan Jasa Perbaiki dan Setrika Baju yang bisa Anda jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Terms: tips usaha jasa setrika, Contoh desain promosi jasa setrika uap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy