Tablet Pembersih ~ Peluang Usaha Rumahan Baru Minim Persaingan

Tablet Pembersih ~ Peluang Usaha Rumahan Baru Minim Persaingan
Tablet Pembersih ~ Peluang Usaha Rumahan Baru Minim Persaingan. Ide usaha rumahan bisa muncul ketika Anda mencoba menyelesaikan suatu permasalahan di rumah Anda. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah pada masalah pembersihan piring dan alat makan. Seringkali ditemui piring dan sendok yang kotor dan sulit dibersihkan, dan dari sana muncullah ide saya membuat tablet pembersih.

Tablet Pembersih ~ Peluang Usaha Rumahan Baru Minim Persaingan

Apa itu Tablet Pembersih

Tablet pembersih masih jarang terdengar di telinga orang indonesia. Tetapi di barat sana sudah sangat banyak produsen yang membuat tablet pembersih. Sedangkan di Indonesia masih jarang terdengar adanya tablet pembersih piring.

Seringkali yang bisa kita temui adalah cairan pembersih. Nah, karena masih terbatas produsennya, mari kita pelajari cara membuat tablet pembersih khusus piring. Kemudian Anda juga bisa memasarkannya baik dari mouth to mouth maupun dari internet marketing!

Manfaat Lebih Tablet Pembersih daripada Cairan Pembersih

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan tablet pembersih daripada cairan pembersih memang tidak begitu banyak. Namun salah satu manfaat utama adalah praktis. Anda tidak akan kesulitan dalam mencuci piring karena takaran dalam satu tablet pembersih sudah pas untuk Anda.
Manfaat Lebih Tablet Pembersih daripada Cairan Pembersih
Jika Anda menggunakan cairan pembersih maka bisa berlebihan ataupun kekurangan ketika mencuci.

Kemudian dengan tablet pembersih ini Anda bisa membersihkan peralatan lainnya dengan sangat mudah. Anda cukup melarutkan satu buah tablet pembersih ke dalam satu mangkok air dan Anda bisa menggunakannya. Praktis dengan dosis yang tepat, berbeda dengan penggunaan sabun cair yang cenderung bisa kebanyakan atau kekurangan takaran.

Bahan Pembuatan Tablet Pembersih

Bahan yang digunakan dalam membuat tablet pembersih sangat mudah ditemukan.

Alat dan Bahan Tablet Pembersih

1 Cangkir Baking Soda
1/4 Cangkir Citric Acid ( bisa di beli di toko kimia )
1 Sendok makan cairan pembersih ( merek apa saja bisa)
1 Buah cetakan es batu
1 Buah toples kaca
1 Buah wadah pencampuran
1 Pasang sarung tangan latex

Cara Membuat Tablet Pembersih

Cara membuat tablet pembersih sangat mudah sekali. Berikut akan saya paparkan langkah-langkahnya.

1. Pakai sarung tangan latex. Masukkan baking soda pada wadah pencampuran.

2. Masukkan lagi citric acid kemudian aduk dengan tangan hingga merata.

3. Masukkan juga cairan pembersih yang di kehendaki, aduk perlahan-lahan dan di ulen dengan tangan sampai berbentuk adonan.

4. Masukkan pada cetakan es batu, padatkan dan rapikan.

5. Biarkan selama 4 jam agar mengeras. Atau bisa juga biarkan selama semalaman agar benar-benar mengeras.

6. Setelah mengeras, balikkan cetakan es dan ketok-ketok, agar tablet pembersih bisa keluar.

7. Simpan pada wadah toples.

Cara Pemakaian Tablet Pembersih

Sangat mudah sekali menggunakan tablet pembersih ini. Anda cukup ambil satu tablet dan masukkan pada wadah berair. Maka tabletnya akan larut dan Anda bisa menggunakan alat penggosok piring dan celupkan pada wadah tersebut dan gosoklah piring yang kotor.

Anda juga bisa meletakkan 1 tablet pembersih pada bagian bawah spons pembersih Anda kemudian basahi. Gunakan untuk membersihkan piring atau barang lainnya.

Bisnis Tablet Pembersih Masih Baru dan Minim Persaingan

Persaingan bisnis untuk tablet pembersih masih sangat minim sehingga pasar terbuka lebar untuk Anda. Anda bisa mempromosikan produk Anda ke tetangga-tetangga Anda. Promosi jenis ini adalah jenis promosi mouth-to-mouth ( mulut ke mulut ).
Bisnis Tablet Pembersih Masih Baru dan Minim Persaingan
Setelah Anda rasa produk Anda bagus maka Anda bisa mencoba jual secara online atau memasarkan ke toko-toko sembako. Anda bisa memasarkannya dengan bekerja sama dengan toko sembako terlebih dahulu.

Jika Anda orang yang tidak ingin ribet dan ingin mudah maka bisa promosi via internet terutama di marketplace-marketplace yang sudah terkenal.

Demikian informasi Tablet Pembersih ~ Peluang Usaha Rumahan Baru Minim Persaingan yang bisa saya sajikan untuk Anda. Jika ada update terbaru terkait produk tablet pembersih ini maka akan saya update di halaman ini.

1 Comment

Add a Comment
  1. Ingin mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy