Cara Cepat Sukses Jualan Apapun di Situs Tokopedia

Cara Cepat Sukses Jualan Apapun di Situs Tokopedia – Tokopedia menjadi salah satu e-commerce terpopuler dan terbesar di Indonesia. Bahkan banyak pihak yang mengatakan bahwa situs e-commerce asal china yaitu Alibaba juga melirik Tokopedia. Berikut adalah ulasan dari areablogger.com untuk cara cepat mengembangkan toko online di tokopedia.

Berikut adalah apa yang bisa Anda pelajari dari artikel Cara Cepat Mengembangkan Toko Online di Tokopedia :

  1. Kilas Balik Akusisi Lazada oleh Alibaba
  2. Sekilas Tentang Tokopedia
  3. Menjadi Seller di Tokopedia Gratis
  4. Cara Menjadi Seller di Tokopedia
  5. Cara Cepat Sukses Jualan Apapun di Situs Tokopedia

[artikel number=2 tag=”bisnis-online”]

Ayo simak satu persatu..

1. Kilas Balik Akusisi Lazada oleh Alibaba

Cara Cepat Sukses Jualan Apapun di Situs Tokopedia
Bulan april 2016 silam, terjadi sebuah akusisi yang cukup mengesankan oleh Alibaba Group. Akusisi itu membuktikan bahwa Alibaba melalui lazada akan serius menggarap pasar e-commerce di asia tenggara.

Dampak dari akusisi ini bagi sebagian penjual barang online memang tidak begitu terasa. Namun sejak saat itu memang terjadi kekhawatiran oleh beberapa seller online bahwa eksistensi e-commerce lokal ( tokopedia ) akan kalah oleh e-commerce luar tersebut.

2. Sekilas Tentang Tokopedia

Tokopedia di dirikan oleh 2 anak bangsa menggunakan karena melihat peluang e-commerce di Indonesia yang terbuka lebar. Duet dari William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison berbuah manis. Pada tahun 2016 silam, Tokopedia dikabarkan mendapatkan suntikan dana senilai US$ 147 juta ( Rp 1,9 Triliun ).

Situs tokopedia.com telah menjadi salah satu situs dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Menurut Alexa.com, Tokopedia menduduki ranking 8 dari top 100 situs teratas paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Hal yang membuat Tokopedia begitu hebat adalah waktu yang di habiskan setiap pengunjung di tokopedia rata-rata 14:53 menit. Angka ini merupakan angka tertinggi dari 10 besar situs yang di rilis oleh Alexa.com tersebut.

3. Menjadi Seller di Tokopedia Gratis

Menjadi Seller di Tokopedia Gratis

Daya pikat dari tokopedia yang membuat banyak seller berbondong berjualan di situs e-commerce ini adalah karena gratis. Anda tidak akan di pungut biaya ketika memulai berjualan di situs berlogo burung hantu ini.

Selain itu, Anda diberikan lapak berjualan yang sangat mudah dikelola. Setiap produk Anda bisa Anda susun sehingga rapi. Tokopedia juga telah menjadi salah satu situs e-commerce dengan kemudahan transaksi serta berbagai dukungan transaksi.

4. Cara Menjadi Seller di Tokopedia

Tokopedia bukan sekedar situs e-commerce, melainkan telah menjadi salah satu wadah untuk berbisnis dengan cepat dan mudah. Berbagai dukungan dalam bertransaksi telah ada, yang diperlukan menjadi seorang seller adalah membuka toko onlinenya.

Tidak sampai 5 menit, membuka toko online di tokopedia.com sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus mendaftar menjadi member tokoepdia.

Setelah menjadi member, maka Akan ada opsi BUKA TOKO. Tokopedia telah merangkum cara membuka toko online melalui situs mereka di halaman Panduan Jualan Online di Tokopedia. Anda bisa membacanya dengan klik link ini

5. Cara Cepat Sukses Jualan Apapun di Situs Tokopedia

Tidak seperti jualan barang online di situs / blog pribadi, jualan di situs tokopedia lebih cepat mendapatkan pengunjung. Selain itu, lebih besar konversi yang bisa terjadi ketika Anda jualan di situs tokopedia daripada melalui situs / blog pribadi.

Salah satu cara tercepat sukses jualan apapun di situs tokopedia adalah dengan menggunakan modal promosi. Anda harus melakukan promosi di situs tokopedia agar toko online Anda lebih banyak dilihat orang untuk kategori yang berkaitan dengan produk Anda.

Selain itu Anda juga bisa menjadi gold merchant untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko Anda. Berikut saya berikan rangkuman saja agar memudahkan Anda mengetahui garis besar poin penting menggaet pembeli di tokopedia:

Daya Tarik Toko

1. Gambar produk asli, mendetail, dan berkualitas tinggi
2. Reputasi toko minimal Silver
3. Deskripsi produk yang lengkap dan mendetail
4. Harga produk bersaing. ( Membuka harga grosir )
5. Produk tertata rapi, peng-kategori-an produk dengan tepat.
6. Terakhir online tidak lebih dari 10 menit yang lalu
7. Transaksi sukses diatas 99%
8. Diskusi Dibalas di atas 90%
9. Waktu Diskusi dibalas tidak lebih lama dari 30 menit
10. Pesan di balas di atas 90%
11. Waktu pesan dibalas tidak lebih lama dari 30 menit
12. Dukungan pengiriman minimal 3 ekspedisi ( JNE, Tiki dan POS )

Promosi

1. Menggunakan TopAds ( membutuhkan uang )
2. Menjadi Gold Merchant ( membutuhkan uang )
3. Promo per jam ( gratis )
4. Sosmed share / sosmed marketing
5. Membuat video promosi produk di youtube

Pada kesempatan berikutnya akan saya urai satu-persatu tip dan trik cara cepat sukses jualan apapun di situs tokopedia.

Video Komersial Tokopedia

Credit gambar untuk tokopedia.com

Terms: cara jitu jualan di tokped, cara jualan di ecommerce, cara jualan di ecommerce pemula, cara promosi situs tokopedia, cara sukses jualan di tokopedia, Sukses di Tokopedia, tehnik sukses berjualan ditokopedia, tips agar jualan burung di tokopedia sukses, tokopedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy