Cara Mempercantik Warna Sirip pada Ikan Cupang Hias

Cara Mempercantik Warna Sirip pada Ikan Cupang Hias. Sejak dari burayak, ikan harus dirawat dengan baik dengan pemberian makan yang tepat. Dengan demikian ketika burayak cupang telah besar dan dewasa, siripnya akan cantik dan indah.

Inilah informasi cikal-bakal untuk mempercantik warna sirip pada ikan cupang hias.

Bagi pehobi ikan cupang, keindahan ikan sangatlah bernilai tinggi. Apalagi pehobi yang merangkap sebagai peternak ikan cupang, keindahan ikan menentukan harga dari ikan tersebut.

Cara Mempercantik Warna Sirip pada Ikan Cupang Hias
Ikan cupang yang punya sirip cantik dan indah akan lebih bernilai jual tinggi daripada yang bukan. Selain itu, ikan cupang indah biasanya lebih dipilih sebagai indukan jantan untuk budidaya dan menghasilkan ikan cupang yang lebih indah dan lebih banyak lagi.

Cara Mempercantik Warna Sirip pada Ikan Cupang

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi warna sirip pada ikan cupang. Apa saja faktor tersebut? Mari kita pelajari.

1. Faktor Keturunan

Faktor keturunan sangat erat kaitannya dengan warna sirip pada ikan cupang. Semakin bagus indukan jantan dan betinanya maka semakin bagus pula keturunannya.

Pada beberapa jenis ikan cupang, ternyata warnanya muncul karena terjadi persilangan dalam pemijahan. Hal itulah yang memicu ikan cupang dengan warna baru bisa bermunculan.

2. Faktor Makanan

Makanan yang bergizi dan mengandung protein tinggi untuk ikan cupang akan membuatnya semakin indah dan bagus. Berikut adalah makanan untuk memperindah ikan cupang Anda:

  • Kutu air adalah salah satu pakan ikan cupang yang paling pas. Kandungan protein dan lemaknya pas sekali untuk cupang. Budidaya kutu air untuk cupang juga tidaklah sulit.
  • Alga Spirulina merupakan tumbuhan yang pas untuk meningkatkan gizi yang seimbang dari ikan cupang Anda. Pemberian dengan alga sebaiknya dalam dosis yang tidak terlalu banyak.
  • Jentik Merah / Cacing Darah, dikenal dengan nama bloodworms ( cacing darah ), jentik merah adalah larva dari sejenis nyamuk penghisap nektar. Jentik ini sangat cocok untuk pakan ikan cupang karena meningkatkan stamina dan kekilauan dari sisik ikan cupang.

3. Faktor Perawatan

Perawatan ikan cupang untuk hias yang terutama adalah tidak melaga-nya dengan ikan lain. Ikan cupang yang rtujuan dibesarkan untuk dinikmati keindahannya maka janganlah di laga dengan ikan laga lain.

Selain itu Anda juga harus selalu menjaga kondisi air agar tidak tercemar oleh zat berbahaya. Berikan aerator dengan gelembung yang tidak terlalu besar untuk menjaga kondisi oksigen pada air.

Masukkan juga daun ketapang pada wadah hidup ikan cupang. Sebaiknya wadah yang digunakan adalah wadah akuarium besar. Untuk ikan cupang hias, jangan dimasukkan pada soliter / wadah kecil agar ikan tidak stress.

Video Burayak Ikan Cupang

Terms: ikan cupang, gambar ikan cupang, ikan cupang hias, cara mengganti warna ikan cupang, cara mempercantik warna ikan cupang, foto ikan cupang, cupang hias, cara mempercantik ekor ikan cupang, bagaimana cara mengubah warna ikan cupang, Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy