Makanan Hamster Selain Kuaci dan Takarannya

Makanan Hamster Selain Kuaci dan Takarannya
Makanan Hamster Selain Kuaci dan Takarannya yang Pas – Pelihara hamster merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Bagi sebagian orang hamster sangatlah lucu dan unik. Hewan pengerat ini sangat lincah, dan energik. Oleh karena itu pemilihan makanan yang tepat untuk hamster sangatlah penting.

Bagi sebagian orang pasti sering memberi makan hamsternya kuaci. Karena hamster telah terkenal suka makan kuaci. Padahal hanya memberi makan kuaci akan membuat hamster kekurangan asupan gizi.

Biji bunga matahari / kuaci bukanlah makanan pokok dari hamster. Kuaci tidak boleh diberikan terus kepada hamster karena bisa membuatnya mengalami berbagai masalah kesehatan.

Makanan Hamster Selain Kuaci dan Takarannya yang Pas

Agar tidak salah dalam memberi makan hamster maka informasi makanan hamster selain kuaci berikut akan sangat berguna untuk Anda.

1. Makanan Pokok Hamster (Kacang Kedelai, Kacang Hijau, Beras Merah, Jagung, dll)

 Makanan Pokok Hamster
Makanan pokok hamster yang paling tepat memang adalah biji-bijian. Namun tidak boleh sembarang memberi makan biji-bijian.

Berilah makan hamster Anda dengan mixing beans / campuran biji-bijian yang bisa Anda beli di petshop. Mixing beans ini biasanya dijual dalam berbagai merek, pada percobaan pertama belilah sebagian besar merek yang ada.

Lihat merek apa yang paling cocok untuk hamster Anda.

Mixing beans adalah makanan pokok yang telah lengkap kandungan lemak dan protein khusus hamster. Takarannya juga tidak boleh terlalu banyak.

Sebaiknya letakkan 1 – 2 sendok makanan mixing beans pada wadah tempat makan hamster dan biarkan sampai dimakan habis. Ukurlah waktu yang diperlukan oleh hamster Anda dalam menghabiskan mixing beans tersebut.

Hindari memberi makan berlebih agar hamster Anda tidak mengalami obesitas / kegemukan. Semakin gemuk hamsternya maka akan semakin banyak masalah kesehatan yang bisa muncul.

2. Vitamin untuk Hamster

Selain mixing beans, Anda juga harus memberi makan buah-buahan dan sayur agar gizi hamster Anda terpenuhi. Buah yang disukai hamster sangat beragam tergantung jenis hamsternya.

Pada umumnya buah apel adalah buah yang cocok karena mengandung vitamin dan serat yang seimbang. Pemberian makan buah-buahan juga untuk menjaga kondisi bulu hamster Anda agar tetap bagus.

Berikan buah yang telah Anda kupas dan telah Anda hilangkan bijinya pada wadah makan hamster Anda. Takarannya adalah satu potong kecil per sekali beri.

Jangan beri terlalu banyak karena jika hamster tidak bisa habiskan, buah bisa cepat membusuk.

3. Makanan Tambahan

Kuaci dan kacang tanah adalah kedua makanan yang paling disukai hamster. Namun pemberian makanan tambahan ini tidak boleh terlalu sering.

Anda bisa mencampurkan sedikit kuaci / biji bunga matahari pada mixing beans untuk menaikkan nafsu makannya.

Perlu di ingat bahwa kuaci yang diberikan janganlah kuaci yang dijual untuk dikonsumsi manusia. Karena kuaci jenis konsumsi manusia telah ditambahkan bumbu dan lainnya.

Jika Anda beri makan kuaci ini kemungkinan besar bulu hamster Anda akan rontok dan gangguan kesehatan lainnya.

Sekarang sudah tahu kan Makanan Hamster Selain Kuaci dan Takarannya. Selamat memberi makan hamster Anda.

Terms: makanan hamster, porsi makan hamster, takaran makanan hamster, meracik makanan hamster, hamster makan kuaci, kuaci hamster, Hamstar makan biji bunga matahari, cara meracik makanan hamter buah buahan, cara memberi makan yang baik hamster, campuran makanan hamster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy