Peluang Usaha Jualan Minuman Es Thai Green Tea Milk

Peluang Usaha Jualan Minuman Es Thai Green Tea Milk – Thailand terkenal dengan salah satu minuman khasnya yaitu Green Tea Milk. Minuman yang merupakan kombinasi green tea / teh hijau dari jepang dengan susu kental manis dan es yang banyak menjadi salah satu ciri khas minuman ini. Minuman green tea milk ini jika di lengkapi dengan bubble pearl akan menghasilkan salah satu minuman favorit ketika cuaca sedang terik.

Asal Usul Green Tea Milk

Peluang Usaha Jualan Minuman Es Thai Green Tea Milk
Sebenarnya bukan di Thailand saja yang populer dengan minuman ini. Banyak juga negara yang penduduknya suka dengan minuman ini. Green Tea sendiri merupakan minuman teh hijau yang sehat dan sudah sejak lama di nikmati oleh orang jepang. Seiring berkembangnya zaman, green tea ini kini bisa di nikmati oleh banyak negara.

[artikel tag=”bisnis-minuman”]

Salah satu negara yang juga menghasilkan green tea sendiri yaitu Thailand juga awalnya karena kehadiran dari Green Tea Jepang. Masyarakat Thailand sama dengan Indonesia karena suka dengan minuman yang dingin dan segar. Minuman teh hijau yang di campur susu dan es ini tentu sangat menyegarkan ketika di minum pada cuaca panas.
Asal Usul Green Tea Milk

Tidak bisa di ketahui pertama kali siapa yang menciptakan resep green tea milk ini. Namun, dari penelusuran saya, minuman ini awalnya terkenal di Thailand kemudian masuk ke Indonesia. Di indonesia sendiri, awalnya masih belum banyak orang yang menjual teh hijau susu ini karena bahan baku teh hijau cenderung sulit di temukan di pasaran dan mahal harganya.

Sekarang minuman teh hijau susu ini di kombinasikan dengan black pearl / terkadang green pearl untuk menambah sensasi menyeruput minuman ini. Black pearl / green pearl / bubble adalah bulatan kenyal yang di buat dari tapioka pada umumnya. Bahan ini biasanya di campur ke minuman campuran susu dingin yang nikmat, salah satunya teh hijau susu / green tea milk.

Peluang Usaha Jualan Minuman Es Thai Green Tea Milk

Usaha jualan minuman es thai green tea milk sebenarnya cukup mudah. Hal pertama yang perlu di siapkan tentu saja adalah bahan minumannya. Setelah punya bahan minuman, maka Anda harus punya tempat yang strategis untuk memulai bisnis.

1. Modal

Modal sangat penting untuk memulai sebuah usaha. Apapun usaha / bisnis apapun tentu membutuhkan modal untuk bisa menjalankannya. Modal yang di butuhkan untuk bisnis usaha jualan minuman es thai green tea ini kisaran 2 juta (tanpa booth). Jika Anda ingin ada booth maka harus merogoh kocek 3 juta untuk bisa memulai usaha ini.
Modal

2. Tempat

Tempat yang strategis sangat bagus dan berpengaruh besar sekali terhadap pendapatan / omset dari bisnis Anda. Jika kita telusuri bahwa bisnis minuman ini strategisnya dimana, maka saya akan bilang di sekitar sekolah.

Bisnis minuman sangat bagus jika di mulai di tempat yang dekat dengan sekolah. Alasannya, banyak sekali siswa sekolah yang suka dengan minuman yang manis dan segar seperti es thai green tea milk ini. Oleh karena itu, jika Anda ingin bisnis Anda melaju cepat, cobalah berjualan dekat sekolah.

3. Promosi

Promosi bisa dilakukan dengan mouth-to-mouth atau melalui media iklan konvensional. Selain kedua media promosi tersebut, bisa juga melalui media online / dunia maya.

Zaman sekarang tidak ‘lengkap’ rasanya jika memulai bisnis yang tidak berpromosi di dunia maya. Dengan kecanggihan internet dan situs-situs sosial media, semua bisa di manfaatkan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Dengan memanfaatkan media sosial, Anda bisa mempromosikan produk Anda dengan mudah sekali di internet. Cara termudah adalah Anda harus banyak berteman dengan pelajar di sekitar Anda. Setelah itu, bangunlah sebuah fanpages / group untuk bisa Anda perlihatkan nikmatnya minuman yang Anda jual.

Cara Membuat Green Tea Milk

Setelah mengetahui sedikit asal-usul green tea milk, saatnya kita membuat minuman yang segar ini untuk di nikmati. Hal pertama yang harus di siapkan adalah bahan-bahannya.

Bahan utama:

  • 1 (satu) sachet bubuk green tea thailand.
  • 2 (dua) sendok makan bubble black pearl.
  • susu kental manis secukupnya (sesuai selera)
  • es batu secukupnya (di hancurkan seperti es serut)

Cara Membuat:

  1. Masak air panas setengah gelas sampai panas (tidak perlu sampai mendidih)
  2. Tuangkankan ke gelas kosong, kemudian larutkan green tea 1 sendok teh.
  3. Aduk hingga merata, buang ampas teh, kemudian tuangkan susu kental manis secukupnya.
  4. Aduk lagi hingga merata.
  5. Masukkan bubble black pearl.
  6. Masukkan air 1/3 gelas
  7. Aduk hingga merata.
  8. Masukkan Es batu.
  9. Minuman siap di hidangkan.

Resep Rahasia Es Thai

Resep di atas adalah resep yang saya dapatkan dari salah satu penjual minuman es thai di Thailand. Walaupun demikian, kemungkinan rasa dari es thai dari resep ini berbeda dengan es thai di pasaran Indonesia.

Oleh karena saya juga mendapat komplain bahwa resep minuman thai ini kurang cocok dengan yang pernah mereka minum, maka saya informasikan bahwa resep ini bukanlah seperti resep asli pada es thai yang beredar.

Kabar baiknya adalah, saya telah mendapatkan resep rahasia minuman es thai green tea milk / es thai teh hijau susu yang nikmat dan 99% sama dengan yang Anda temukan di pasaran.

Resep asli ini bedanya adalah berasal dari krimer dan cara pembuatan teh!

Resep Asli Es Thai Green Tea Milk

Bahan :

  • 1 sendok teh Green Tea Thailand merek Chatramue
  • 1 liter air
  • 100 g Krimer Nestle
  • 150 g Susu kaleng Nestle Gold

Cara Membuat Es Thai Green Tea Milk Resep Rahasia

  1. Panaskan air dengan api sedang ( jangan sampai mendidih )
  2. Masukkan 1 sendok teh green tea
  3. Aduk terus selama 3 – 5 menit
  4. Saring teh dari dalam air rebusan
  5. Masukkan Krimer dan susu kaleng
  6. Aduk rata
  7. Masukkan es secukupnya. Nikmati

Sebenarnya artikel Peluang Usaha Jualan Minuman Es Thai Green Tea Milk ini bisa di bahas lebih panjang dan lebih detil lagi. Namun karena saya telah menulis garis besarnya, di harapkan bisa membantu Anda dalam merencanakan bisnis usaha jualan minuman es thai green tea ini.

Terms: bisnis thai tea, usaha thai tea, modal usaha thai tea, minuman ashima, Jualan minuman, cara membuat green tea milk, waealba es blackteA, bahan membuat green tea thai tea, ashima thai tea, ashima green tea jelly

2 Comments

Add a Comment
  1. okesip mantap makasih 🙂

  2. Lengkap sekali gan informasinya. Terima kasih.

    Sama-sama gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Areablogger.com © 2018
About Us | Contact Us Disclaimer | Privacy Policy